Senin, 30 Mei 2016

10 Tujuan Favorit Tempat Wisata Paling Indah Di Indonesia


10 Tempat Wisata Favorit Di Indonesia

Tempat wisata - Berlibur ke tempat wisata memang sangat mengasyikan saat bersama keluarga, kerabat ataupun pasangan, selain penuh dengan suasana baru tempat wisata bisa juga menjadi tempat untuk me-refresh kembali pikiran yang penat akan pekerjaan yang padat. Selain itu, berlibur ke tempat wisata di yakini dapat menambah semangat disela-sela kesibukan aktivitas, khususnya untuk anda yang senang dengan bertamasya ke tempat - tempat wisata alam yang indah namun tidak memiliki waktu yang cukup untuk melanjutkan hobinya

Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata yang wajib di kunjungi, jumlahnya tidak hanya puluhan hingga kini tercatat di Indonesia terdapat ratusan tempat wisata menarik untuk di kunjungi, Untuk anda yang hobi traveling ke berbagai tempat di Indonesia ada baiknya menyimak beberapa destinasi wisata yang kami rekomendasikan untuk tujuan berlibur anda selanjutnya:

10 Tujuan Favorit Tempat Wisata Paling Indah di Indonesia

1. Pulau Bali

Wisata Indah di Bali

Kata Bali erat dikaitkan dengan tempat wisata yang mewah dan elegan, bagaimana tidak? hampir seluruh penjuru Bali menjadi tempat wisata yang tak boleh anda lewatkan jika pergi ke Bali. Mulai dari Pantai, Pegunungan hingga Pura-Pura Hindu bersejarah menjadi pesona Bali yang menyajikan keindahan alam, selain menjadi tempat wisata favorit masyarakat lokal, wisatawan asing pun sangat mengagumi keindahan bali ini dan menjadi tujuan favorit wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Dan salah satu destinasi wisata yang di sebut - sebut sebagai surganya adalah pemandangan pantai Kuta yang sangat indah dan menawan. Salah satunya adalah Tanah Lot yang terkenal dengan destinasi wisata yang indah khususnya untuk pasangan yang ingin berbulan madu. Tanah Lot ini bisa menjadi pilihan menarik.

Tempat Wisata Tanah Lot Paling Indah

Jadi kapan anda akan ke Bali untuk mengunjungi wisata mewah serta elegan ini? yuk Traveling ke Bali. biar nggak penasaran liat tempat wisata yang Indah ini.

2. Candi Borobudur

Tempat Wisata Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan Candi Budha terbesar di Dunia, Karena keindahan Candi Borobudur UNESCO menjadikan tempat wisata ini sebagai salah satu situs peninggalan bersejarah warisan dunia pada tahun 1991. Sungguh menarik untuk di kunjungi, terlebih banyak mitos yang tersebar di Candi Borobudur diantaranya terdapat 72 Stupa dan di puncak candi terdapat 1 induk Stupa, Jika anda memasukan tangan kedalam stupa dan dapat menyentuh arca didalamnya, maka diyakini impian dan keinginan anda akan tercapai. Selain itu, di Candi Borobudur sendiri anda dapat menikmati sunset yang menarik di dalamnya.

Tempat Wisata favorit Candi Borobudur

Tetapi anda harus rela berdesakan dengan wisatawan lainnya untuk menikmati sunset di Candi Borobudur, untuk dapat menikmati Sunrise nya sebaiknya anda mengunjungi Puthuk Setumbu yang letaknya tidak jauh dari pusat Candi Borobudur. Yogyakarta.

Yogyakarta masih banyak tempat yang harus di kunjungi, mungkin Candi Borobudur ini dapat menjadi list liburan anda bersama keluarga selanjutnya.

3. Gunung Tangkuban Perahu

Wisata Favorit Gunung Tangkuban Perahu

Jika anda pergi ke kota Bandung tidak ada salahnya anda mengunjungi situs gunung Tangkuban Perahu yang terletak di Lembang, Kabupaten Bandung. Gunung Vulkanik yang masih aktif ini menjadi gunung terbesar di Jawa Barat yang sekaligus menjadi tempat wisata yang tak boleh anda lewatkan, ada 10 Kawah yang terdapat di Gunung Tangkuban Perahu diantaranya adalah Kawah Ratu, Kawah Domas, Kawah upas, kawah Jurig, Kawah Siluman dll. Ingin tahu lebih lanjut yuk simak di Tempat Wisata Gunung Tangkuban Perahu.


Tangkuban perahu

Ada baiknya mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu ini pada pagi hari sebelum matahari berada di atas kepala, jarak dari pusat kota bandung tidak terlalu jauh, kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 40 Menit untuk menuju Gunung Tangkuban Perahu.Beberapa tempat menarik lainnya yang masih di sekitaran Gunung Tangkuban perahu yaitu Floating Market, De Ranch, Taman Bunga Begonia dan masih banyak lagi looohh yuk ke Bandung. Jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan, di Bandung orangnya perhatian banget apalagi ke bukti nyampah di jalan, bisa bisa di laporin sama Pak Ridwan Kamil lohh hehe..

4. Raja Ampat

Tempat Indah Raja Ampat

Raja Ampat merupakan destinasi Istimewa yang tak boleh anda lewatkan saat berkunjung ke Papua, Raja Ampat ini terletak di Papua Barat dan tentunya menyajikan keindahan bawah laut yang mempesona. Pantai dengan air yang sangat jernih sehingga anda tidak memerlukan untuk perlengkapan menyelam untuk melihat keindahan batu karang dan ikan-ikan yang masih sangat alami. Biota laut yang masih sangat mengesankan ini dapat memberikan anda hal istimewa saat berkunjung ke Raja Ampat.

Mungkin menjadi masalah adalah tempat ini cukup jauh di jangkau, terlebih anda yang berada di pulau
 Jawa mungkin harus memerlukan dana extra tentunya.

Tempat Wisata Raja Ampat

5. Keraton Yogyakarta

Wisata Keraton Jogja

Yogyakarta sangat terkenal akan budaya dan keramah-tamahan masyarakat sekitar, selain itu, Yogyakarta memiliki sejarah budaya yang sangat banyak sehingga banyak sekali peninggalan budaya-budaya yang kini menjadi destinasi wisatawan lokal maupun asing.


Keraton Yogyakarta adalah salah satu diantaranya, Keraton Yogyakarta terkenal akan sejarahnya dan menjadi keraton terbesar sekaligus populer di Indonesia. Keraton Yogyakarta sendiri terletak di pusat kota yang cukup dengan Jalan Malioboro sebagai pusat kota, adapun beberapa museum terkenal yang cukup berdekatan dengan keraton Yogyakarta, yaitu Museum Monumen Perjuangan Jogja serta Taman Pintar yang cukup dekat.

6. Pulau Komodo

Pulau Komodo Indah

Pulau Komodo menjadi destinasi wisata yang sangat populer baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara, di pulau komodo ini menyuguhkan keindahan alam Indonesia yang sangat memukau. Selain itu terdapat hewan yang tidak ada dimanapun kecuali pulau komodo, yaitu Komodo. Sehingga pihak dunia UNESCO menetapkan Pulau Komodo sebagai Keajaiban Dunia pada tahun 2011 silam.

Ada mitos mengatakan jika Komodo ini dapat mendeteksi darah merah manusia, sehingga untuk anda yang memiliki luka dan darah masih belum kering ada baiknya menunda sampai kering, atau untuk wanita yang sedang haid mungkin harus di tunda pula karena dengan insting Komodo yang tajam dapat mendeteksi dari darah segar manusia dan mendekat dengan cepat. So, hati - hati ya!

Tempat Terindah Pulau Komodo

7. Danau Toba

Wisata Danau Toba menarik

Danau toba merupakan salah satu danau terbesar di Asia Tenggara yang terletak di Sumatera Utara, Keunikan Danau Toba sendiri terletak di tengah-tengahnya terdapat pulau kecil yang berkawah. Maka tidak heran jika Danau toba menjadi tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan saat berkunjung ke daerah Sumatera Barat.

Danau ini cukup terkenal di kalangan masyarakat sekitar hingga wisatawan mancanegara, sehingga danau Toba ini di kelola menjadi tempat wisata dengan view yang menakjubkan.

Wisata Tempat Terindah Danau Toba

8. Gumuk Pasir Parangkusumo

Tempat Wisata Sandboarding Jogja

Bila berkunjung ke Jogja tidak ada salahnya anda mengunjungi Gumuk Pasir Parangkusumo salah satu wisata alam yang hanya terdapat di dua tempat saja di dunia! Ya, hanya dua di dunia, tapi apa sih Gumuk Pasir itu? Gumuk pasir merupakan gundukan pasir dari abu vulkanik yang menggunung akibat terbawa oleh sungai, maksudnya bagaimana? Abu vulkanik berjuta tahun lalu akibat letusan gunung vulkanik yang menyebarkan Wedus Gembel (Abu Vulkanik) dan beberapa tahun kemudian terbawa oleh sungai Opak di Jogjakarta. Sehingga seiring berjalannya waktu abu vulkanik ini menjadi tumpukan pasir yang menggunung. Apakah anda pernah melihat padang pasir? Ya! seperti itulah gambaran dari Gumuk Pasir parang kusumo.

Gumuk Pasir Jogja

Ternyata hanya ada 2 tempat seperti Gumuk pasir ini, yang pertama ada di Jogjakarta yaitu Gumuk Pasir Parangkusumo serta satu lagi terdapat di Benua Amerika, Meksiko. Disini anda dapat menikmati wahana Sandboarding yaitu salah satu aktifitas seperti surfing jika di laut, namun bedanya disini anda akan bermain di pasir bukan di Air. menarik kan?  Tempat wisata yang indah bukan? Lanjut yuk.

Uniknya tempat wisata ini menjadi salah satu tempat yang di gunakan untuk shooting film layar lebar Indonesia, pasti udah pada nonton kan? belum masa sih? film tersebut adalah Ada Apa Dengan Cinta 2 yang di perankan oleh aktris dan aktor ternama seperti Dian Sastro dan Nicholas Saputera.

9. Candi Prambanan 

Mas, Kok Candi mulu kan udah ada Candi Borobudur di Atas? Enggak kok beda. Beda apanya mas? Yuk simak aja.
Candi Prambanan Terindah

Candi Prambanan merupakan Candi peninggalan budaya Hindu, yang sekarang menjadi candi tercantik di Indonesia, bahkan di Asia. Sebagai warga negara harus nya bangga dong punya destinasi wisata terindah ini. Pasti lah ya, di benak anda pasti mungkin baru "oh gitu ya mas" hehe.. *Kepedean*

Apa cantiknya? Candi Prambanan ini kental dengan sejarah, yang paling umum di dengar oleh masyarakat Indonesia mungkin cerita Roro Jonggrang. Ya! Cerita singkatnya, Pemuda bernama Bandung Bondowoso memiliki kekuatan yang luar biasa, bertemu wanita cantik bernama Roro Jonggrang, dari pandangan pertama Bandung Bondowoso ini tertarik dan ingin melamar Roro Jonggrang, namun apa yang salah dari Bandung Bondowoso ini sehingga Roro Jonggrang sendiri tidak mau menerima lamaran tersebut.

Candi Prambanan menarik


Roro Jonggrang menolaknya secara halus dengan memberikan salah satu persyaratan yang sangat mustahil untuk di lakukan. Apa itu? harus membuat 1000 Arca dalam satu malam sampai ayam berkokok kepada Bandung Bondowoso. Dengan kekuatan Cinta *cielah* Bandung Bondowoso tidak mundur, dan menyanggupi dari persyaratan yang di berikan. Pada malam tersebut Bandung Bondowoso beserta bantuan dari Jin lainnya telah membuat 999 Arca yang di bangun, namun Roro Jonggrang tidak menyerah begitu saja. Roro Jonggrang meminta warga untuk membuat suara tiruan Ayam berkokok, hal tersebut ternyata di ketahui oleh Bandung Bondowoso dan mengutuk Roro Jonggrang menjadi Arca nya yang ke 1000.

Nah apa hubungannya dengan Candi Prambanan? tenang gan. Capek nih nulis. hehee. Candi Prambanan terdapat 3 Candi Raksasa dan sekaligus menjadi candi utama. Yaitu Candi Siwa, Candi Brahma dan Candi Wisnu. Ketiga Candi utama ini di lambangkan oleh kaum Hindu sebagai Candi Trimukti. Setiap candi utama terdapat pasangan masing - masing dan Candi Siwa ini adalah candi yang paling besar dari semua ukuran candi yang terdapat di Candi Prambanan. Dan letaknya berada di tengah - tengah Candi Prambanan yang di apit dengan 3 Arca, yaitu Arca Durga (Patung Arca yang di sebut - sebut sebagai Roro Jonggrang) yaitu Istri dari Candi Siwa, Arca Ganesha putra dari Siwa serta Arca Agastya sebagai guru dari Siwa satu lagi Arca Siwa kelewat gan.


Candi Paling Indah di Dunia

Nah sekarang penasaran kan ingin berkunjung ke Candi Prambanan ? Bangunan dengan tekstur tertata rapi akan jadi pemandangan yang menakjubkan. Hasil dari peninggalan sejarah tentunya.

10. Pantai Parangtritis Jogja

Pantai Indah Parang Tritis

Salah satu wisata paling indah lainnya adalah keindahan dari Pantai Parangtritis. Pantai yang letaknya di kawasan Jogjakarta ini mungkin bisa menjadi tempat wisata utama tujuan anda, tapi perlu di ingat gan, kalo dateng ke sini agan gak di perbolehin buat berenang disini. So, jangan bawa peralatan berenang yaa! *piss* disini agan akan dapet view yang mempesona kaya body Syahrini uhuyy!!!

Pantai Parangtritis Jogja memang melarang wisatawannya untuk berenang , karena ombak di pantai ini cukup besar, untuk menghindari hal - hal yang tidak di inginkan maka pihak pengelola sendiri tidak memperkenankan untuk berenang di pantai ini.

Pantai Parang Tritis paling indah

Tapi disamping itu, pihak pengelola menyediakan beragam wahana seperti menunggangi kuda sepanjang bibir pantai, menyewa ATV dan menyewa kereta kuda (Dokar). Yang paling mempesona disini adalah menikmati Sunset yang tak bisa di jabarkan dengan kata - kata. Penasaran kan? Yuk kunjungi. Lebih baik bersama pasangan biar suasana makin Romantis

Jadi mana yang akan anda kunjungi terlebih dahulu? :D ajak teman, saudara, keluarga atau pasangan yaa! pasti dengan ramai - ramai liburan anda semakin mengesankan.

Demikian 10 Tujuan Favorit Tempat Wisata Paling Indah Di Indonesia yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja, jangan lupa bawa Kamera SLR untuk mengabadikan moment liburan anda bersama pasangan, keluarga atau kerabat kerja. Semoga bermanfaat ya!

Bagikan

Jangan lewatkan

10 Tujuan Favorit Tempat Wisata Paling Indah Di Indonesia
4/ 5
Oleh

Langganan Email Yuk

Ingin mendapatkan informasi wisata yang lebih cepat? masukin email agan sista. 100% Aman

Buat masukin kode pendek, masukin ini <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Buat masukin kode panjang, masukin ini <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Buat masukin gambar, masukin ini <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>