Minggu, 05 Juni 2016

Wisata Kalibiru, Spot yang Instagramable di Jogja

Tempat Wisata - Di Jogja terdapat satu tempat menarik yang sedang banyak di gandrungi oleh muda - mudi Jogja, bahkan gak hanya remaja dari Jogja aja yang dateng ke tempat ini, banyak banget dari luar kota yang dateng ke tempat wisata yang satu ini. Khususnya buat yang senang dengan kegiatan selfie, Ya! Wisata Kalibiru Jogja yang terkenal dengan pohon tinggi menjulang yang di pakai buat selfie ituu loh! tahu kan? Pohon tinggi tersebut sering di kenal dengan nama Gardu Pandang. Di Gardu Pandang ini wisatawan yang pengen naik dan selfie di atas pohon tetapi harus memanjat dahulu dengan arahan dari pihak pengelola.

Gak seperti manjat pohon pada umumnya kok, selama mau menaiki Gardu Pandang ini ada petugas yang menjaga dan melengkapi wisatawan dengan fasilitas keamanan seperti tali yang di perkuat di atas pohon serta menjamin kenyamanan dan keselamatan wisatawan tentunya. Pengen tau lebih lanjut yuk simak aja.

Sejarah Wisata Kalibiru Jogja


Awal Sejarah wisata kalibiru ini di bangun pada Tahun 2008 lalu, dan tahu kah anda jika tempat ini dulunya adalah hutan gersang yang sangat tidak terawat. Atas inisiatif dari warga sekitar yang ingin menjadikan hutan kalibiru ini menjadi salah satu tempat wisata yang unik dan kreatif, alhasil hingga sekarang tempat ini berkembang pesat dan di dukung oleh pemerintah setempat.

Tidak heran jika tempat wisata ini sangat menarik karena ide kreatif yang di bangun oleh masyarkat ini membuahkan hasil yang sangat mengesankan. Tempat wisata yang satu ini terkenal dengan salah seorang yang mengupload foto nya saat selfie diatas pohon gardu pandang. Menariknya, setelah postingan di terbitkan pada sosial media, kemudian para wisatawan mulai menanyakan dan mencari – cari di Internet tentang wisata yang sedang hits ini.

Setelah di kelola selama beberapa tahun, tempat wisata kalibiru berubah cepat secara signifikan, tentunya untuk menunjang kemudahan wisatawan yang ingin mengunjungi tempat wisata kalibiru jogja ini dengan cukup mudah dan di berikan fasilitas yang nyaman tentunya.

pohon selfie kalibiru

Apa Aja Hal Asyik di Wisata Kalibiru?

Gak hanya pohon gardu pandang aja loh yang tersedia di tempat ini, ada banyak wahana yang dapat di kunjungi di tempat wisata kalibiru, apa aja ya? Yuk liat list nya:

•    Wahana Outbound

Outbound wisata kalibiru


Tempat wisata kalibiru ini di lengkapi juga dengan wahana outbound, tidak hanya untuk orang dewasa tetapi di sediakan juga untuk anak – anak, karena wahana tempat outbound di sini cukup ekstrim dan nyeremin ada baiknya usia anak – anak di atas 12 Tahun, pihak pengelola tempat wisata sendiri tidak memberikan batasan namun menjaga lebih baik daripada mengobati bukan? Untuk dewasa harga naik wahana ini di kenakan biaya yang cukup murah yaitu Rp. 10.000,- saja, sedangkan untuk anak – anak hanya di kenakan biaya berkisar Rp. 5.000,- saja. Menarik bukan? tenang masih ada.

•    Wahana Trekking

Wahana trekking kalibiru

Nah ini, salah satu tempat wahana yang cukup menguras fisik dan tenaga, pasalnya untuk trekking di wisata kalibiru ini memang tidak di kenakan biaya namun untuk menjajalnya anda harus kuat untuk berjalan di tangga dengan ratusan anak tangga. Kebayang kan gimana capeknya?

•    Wahana Jembatan kayu

jembatan kayu kalibiru


Wahana yang satu ini cukup menegangkan loh, anda akan berjalan pada jembatan yang memiliki pijakan kayu, serta tali dari tambang. Hal ini tentu menegangkan, karena jembatan kayu ini menghubungkan ke satu pohon besar yang cukup tinggi. Tertarik untuk mencobanya?

•    Wahana Pohon Selfie ( Gardu Pandang)


gardu pandang kalibiru untuk selfie


Mungkin inilah yang melatar belakangi anda tertarik ingin ke tempat wisata ini melihat foto diatas pohon tinggi yang di share teman – teman anda bukan?  mungkin saja (maaf saya sok tahu hehe). Untuk selfie diatas ketinggian pohon selfie ini, anda di kenakan biaya yang terbilang cukup murah hanya sekitar Rp. 10.000,- saja. Di pohon ini dibatasi hanya beberapa orang saja demi menjaga keamanan dan kenyamanan saat berada di atas pohon gardu pandang.

Uniknya, background yang anda dapatkan nanti adalah view dari Waduk Sermo yang sangat indah terlihat dari kejauhan. Selain waduk sermo, terdapat pula beberapa gunung yang cukup menarik untuk sebagai background.

Selain keempat wahana diatas, wisata kalibiru juga di lengkapi dengan fasilitas lahan parkir yang luas, penginapan berupa pondok yang terhitung ada 6 rumah yang dapat di isi mulai dari 10 hingga 15 orang untuk satu pondok.

Khususnya untuk anda yang ingin menikmati gathering, atau reuni dengan teman sekolah, teman kuliah dan teman komunitas tempat ini sangat cocok untuk di sambangi.Tenang, ada kios – kios makanan kok jadi gak perlu takut kelaperan yaa! Selain itu, di lengkapi juga dengan Toilet yang terawat.

Ada juga loh yang menggunakan tempat ini sebagai tempat buat pre-wedding, untuk anda yang akan segera melangsungkan pernikahan, mungkin wisata kalibiru ini bisa menjadi pilihan alternatif yang cukup mengesankan. Seperti gambar di bawah ini:

Alternatif Pre-wedding


Harga Tiket Wisata Kalibiru


Parkir kendaraan roda 2 Rp. 2.000,-
Harga tiket retribusi Rp. 3.000,-
Wahana dewasa Rp. 10.000,-
Wahana anak – anak Rp. 5.000,-

Alamat Wisata Kalibiru Jogja


Lokasi Wisata Kalibiru terletak di Hutan Kalibiru, Desa Hargowilis, Kec. Kokap, Kab, Kulonprogo, Jogja. Letaknya memang agak jauh dari pusat kota Jogja, kira - kira berjarak sekitar 40 KM dari Jogja. Sebaiknya pakai motor saja untuk menempuh nya, karena emang jalanan yang di lalui ini naik turun gunung, Sebelum nyampe ke tempat wisata yang satu ini anda akan sampai di Tempat Wisata Waduk Sermo, yang menjadi Background selfie di atas Gardu Pandang.Tapi jangan pakai jalan yang mau ke Waduk Sermo ya, sebelum sampai nanti akan terdapat papan tulisan penunjuk jalan yang mengarahkan ke tempat wisata Kalibiru.

Selama di perjalanan nanti melewati pegunungan, anda akan di berikan view pemandangan desa yang indah dan belum banyak gedung - gedung pencakar langit seperti di kota - kota besar pada umumnya. Selain pemandangan, udara segar akan terhirup selama di perjalanan. Coba deh selama perjalanan nikmati dan rasakan, suasana sejuk pasti ngena banget dan pengen jalan - jalan ke tempat ini lagi.

Tips Berwisata ke kalibiru


•    Untuk mendapatkan view foto yang menarik, lebih bagusnya datang pagi – pagi atau bisa menginap di pondok yang di sediakan, ketika pagi menjelang pemandangan waduk sermo masih terhalang kabut dan bisa menjadi view yang sangat mengesankan.
•    Lebih baik menggunakan kendaraan roda dua, karena akses jalan cukup kecil dan bisa menghambat perjalanan.
•    Untuk naik ke atas pohon selfie, hati – hati dan jangan gunakan sandal atau sepatu yang licin.
•    Dan yang terpenting jangan buang sampah sembarangan yaa! Hihi.

Mungkin cukup sekian pembahasan mengenai wisata kalibiru di Jogja ini, semoga yang baca ini share biar yang bikin postingan ini semangat hehe. Sip deh semoga bermanfaat yaa!

Untuk jalur lengkapnya, punya gadget kan? Pasti dong. Bisa pakai google maps dibawah ini:

Baca selengkapnya

Sabtu, 04 Juni 2016

Pantai Watu Leter, Malang : Eksotisme Pantai Ekowisata!

pantai watu leter menawan

Tempat Wisata - Mungkin di telinga anda kata PANTAI sudah tidak asing lagi di telinga bukan? mungkin anda dapat membayangkan deburan ombak serta keindahan alam yang luar biasa sepanjang mata memandang. Hal ini berlaku juga pada Pantai Watu Leter, pantai yang berlokasi di Kabupaten Malang ini merupakan salah satu Pantai yang sangat mengesankan, mengingat pantai ini di rawat dan di jaga dengan baik oleh pihak pengelola. Pasir putih serta laut berwarna biru ini menandakan jika pantai ini sangat berpotensi menjadi salah satu pantai yang cukup menarik wisatawan. Namun, untuk sekarang pantai ini masih sangat sepi pengunjung nya!

Lokasi Pantai Watu Leter ini berlokasi di Malang, Jawa Timur. Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Pantai dengan panorama alam yang masih alami ini membuat mata anda semakin nyaman melihat keistimewaan yang cukup terawat.Untuk menempuh Pantai Watu Leter ini sayangnya belum dapat di jangkau dengan menggunakan kendaraan roda 4 karena akses jalan yang cukup kecil untuk di lewati oleh kendaraan roda 4. So, lebih baik menggunakan kendaraan roda 2 saja ya untuk menjangkau tempat wisata ini.

Apa yang menarik dari Pantai Watu Leter?

pantai watu leter

Pantai Watu Leter sendiri adalah salah satu pantai yang di gunakan untuk melestarikan budi daya penyu, maka tak heran jika pantai ini bebas sampah dan sangat bersih sepanjang bibir pantai watu leter. Untuk anda yang ingin berwisata pantai yang masih sepi, mungkin pantai ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk di gunakan sebagai tempat wisata pantai yang masih minim pengunjung. So, buruan kunjungi pantai ini untuk dapat menikmati suasana pantai yang sepi serta memiliki view indah yaa!

Keindahan yang terpancar dari air yang masih berwarna biru dan pasir putih yang khas. Pantai watu leter ini memiliki potensi lainnya, seperti budidaya hutan mangrove dan pelepasan penyu.

Jika anda datang pada saat yang pas, kemungkinan anda akan bertemu dengan penyu – penyu lucu yang menetas dari telur – telurnya. Sehingga anda dapat mengenal lebih dekat penyu tanpa melalui layar kaca, Selain itu, Pantai watu leter ini juga di tanami dengan tumbuhan yang telah menjadi Hutan Mangrove pada pinggir – pinggir pantai watu leter. Cukup mengesan kan bukan? selain menjadi salah satu tempat ekowisata tempat ini juga di pelihara sedemikian rupa untuk terus melestarikan kekayaan alam Indonesia.

Sejarah Pantai Watu Leter

Mengapa nama pantai ini Watu Leter? Nama tersebut di ambil dari bahasa jawa yang artinya batu data, watu = batu , leter = ngleter = datar hal ini di ambil karena memang di pantai watu leter ini terdapat batu karang yang cukup besar dan memiliki tekstur batu karang yang datar.

Hingga kini, Pantai watu leter ini cukup di minati oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara, namun tujuannya bukan untuk berenang melainkan menikmati eksotisme pantai watu leter. Keindahan alam yang tersaji di pantai ini lebih cocok di gunakan untuk menikmati foto selfie dengan latar belakang yang menakjubkan, untuk anda yang senang hunting foto. Mungkin tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan menarik untuk mendapatkan foto yang sangat berkualitas karena tempat ini tidak seramai pantai pada umumnya.

Batuan karang alami serta air berwarna biru kehijau-hijauan menandakan jika pantai watu leter ini sangat alami dan sangat bersih bebas dari sampah yang berserakan dan tercemar, Indahnya pantai ini tidak dapat di ungkapkan dengan kata – kata. Silahkan kunjungi pantai ini, namun selalu patuhi aturan yang tersedia ya!

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter penyu

Untuk biaya tiket masuk pantai watu leter ini cukup terjangkau, anda hanya akan di kenakan biaya masuk sekitar Rp. 10.000,- saja untuk dapat menikmati pantai watu leter ini.Dan untuk parkirnya hanya di kenakan biaya sekitar 2-4ribu rupiah saja.
Sebaiknya datang pada pagi hari, atau sore hari untuk mendapatkan suasana yang sangat menyenangkan di pantai ini. Tidak terlalu panas dan suanasa angin yang berhembus menambah kenikmatan saat menyambangi pantai watu leter ini., Oiya pantai ini berdekatan juga dengan pantai Rowo Indah, Pantai Goa China dan Pantai Sumenggung.

Menarik di kunjungi kan? Yuk masukan Pantai Watu Leter ini ke list liburan selanjutnya. Semoga dapat bermanfaat yaa

Untuk Lokasi lebih tepatnya, anda dapat menggunakan maps google dibawah ini:

Baca selengkapnya

Rabu, 01 Juni 2016

Tempat Wisata Tebing Keraton Bandung: Wisata Trend dengan View Menakjubkan!

Wisata Tebing Keraton
Tempat Wisata Tebing Keraton, Dago, Bandung - mungkin anda pernah mendengar salah satu tempat wisata pegunungan yang menyajikan view yang mengagumkan di Bandung, ya! Tebing Keraton, salah satu tempat wisata yang sedang hits dan terbilang baru ini mengalami beberapa perubahan yang cukup signifikan, tempat ini merupakan salah satu tempat tujuan berwisata yang menakjubkan, letak lokasi Tebing keraton ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandung, kurang lebih hanya sekitar 15 Kilometer dan hanya membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit untuk menempuhnya menuju tempat wisata yang satu ini.

Lebih tepatnya terletak di



Tempat WIsata Hits di Bandung







Tebing Keraton Di pagi hari























Baca selengkapnya

Senin, 30 Mei 2016

10 Tujuan Favorit Tempat Wisata Paling Indah Di Indonesia


10 Tempat Wisata Favorit Di Indonesia

Tempat wisata - Berlibur ke tempat wisata memang sangat mengasyikan saat bersama keluarga, kerabat ataupun pasangan, selain penuh dengan suasana baru tempat wisata bisa juga menjadi tempat untuk me-refresh kembali pikiran yang penat akan pekerjaan yang padat. Selain itu, berlibur ke tempat wisata di yakini dapat menambah semangat disela-sela kesibukan aktivitas, khususnya untuk anda yang senang dengan bertamasya ke tempat - tempat wisata alam yang indah namun tidak memiliki waktu yang cukup untuk melanjutkan hobinya

Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata yang wajib di kunjungi, jumlahnya tidak hanya puluhan hingga kini tercatat di Indonesia terdapat ratusan tempat wisata menarik untuk di kunjungi, Untuk anda yang hobi traveling ke berbagai tempat di Indonesia ada baiknya menyimak beberapa destinasi wisata yang kami rekomendasikan untuk tujuan berlibur anda selanjutnya:

10 Tujuan Favorit Tempat Wisata Paling Indah di Indonesia

1. Pulau Bali

Wisata Indah di Bali

Kata Bali erat dikaitkan dengan tempat wisata yang mewah dan elegan, bagaimana tidak? hampir seluruh penjuru Bali menjadi tempat wisata yang tak boleh anda lewatkan jika pergi ke Bali. Mulai dari Pantai, Pegunungan hingga Pura-Pura Hindu bersejarah menjadi pesona Bali yang menyajikan keindahan alam, selain menjadi tempat wisata favorit masyarakat lokal, wisatawan asing pun sangat mengagumi keindahan bali ini dan menjadi tujuan favorit wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Dan salah satu destinasi wisata yang di sebut - sebut sebagai surganya adalah pemandangan pantai Kuta yang sangat indah dan menawan. Salah satunya adalah Tanah Lot yang terkenal dengan destinasi wisata yang indah khususnya untuk pasangan yang ingin berbulan madu. Tanah Lot ini bisa menjadi pilihan menarik.

Tempat Wisata Tanah Lot Paling Indah

Jadi kapan anda akan ke Bali untuk mengunjungi wisata mewah serta elegan ini? yuk Traveling ke Bali. biar nggak penasaran liat tempat wisata yang Indah ini.

2. Candi Borobudur

Tempat Wisata Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan Candi Budha terbesar di Dunia, Karena keindahan Candi Borobudur UNESCO menjadikan tempat wisata ini sebagai salah satu situs peninggalan bersejarah warisan dunia pada tahun 1991. Sungguh menarik untuk di kunjungi, terlebih banyak mitos yang tersebar di Candi Borobudur diantaranya terdapat 72 Stupa dan di puncak candi terdapat 1 induk Stupa, Jika anda memasukan tangan kedalam stupa dan dapat menyentuh arca didalamnya, maka diyakini impian dan keinginan anda akan tercapai. Selain itu, di Candi Borobudur sendiri anda dapat menikmati sunset yang menarik di dalamnya.

Tempat Wisata favorit Candi Borobudur

Tetapi anda harus rela berdesakan dengan wisatawan lainnya untuk menikmati sunset di Candi Borobudur, untuk dapat menikmati Sunrise nya sebaiknya anda mengunjungi Puthuk Setumbu yang letaknya tidak jauh dari pusat Candi Borobudur. Yogyakarta.

Yogyakarta masih banyak tempat yang harus di kunjungi, mungkin Candi Borobudur ini dapat menjadi list liburan anda bersama keluarga selanjutnya.

3. Gunung Tangkuban Perahu

Wisata Favorit Gunung Tangkuban Perahu

Jika anda pergi ke kota Bandung tidak ada salahnya anda mengunjungi situs gunung Tangkuban Perahu yang terletak di Lembang, Kabupaten Bandung. Gunung Vulkanik yang masih aktif ini menjadi gunung terbesar di Jawa Barat yang sekaligus menjadi tempat wisata yang tak boleh anda lewatkan, ada 10 Kawah yang terdapat di Gunung Tangkuban Perahu diantaranya adalah Kawah Ratu, Kawah Domas, Kawah upas, kawah Jurig, Kawah Siluman dll. Ingin tahu lebih lanjut yuk simak di Tempat Wisata Gunung Tangkuban Perahu.


Tangkuban perahu

Ada baiknya mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu ini pada pagi hari sebelum matahari berada di atas kepala, jarak dari pusat kota bandung tidak terlalu jauh, kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 40 Menit untuk menuju Gunung Tangkuban Perahu.Beberapa tempat menarik lainnya yang masih di sekitaran Gunung Tangkuban perahu yaitu Floating Market, De Ranch, Taman Bunga Begonia dan masih banyak lagi looohh yuk ke Bandung. Jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan, di Bandung orangnya perhatian banget apalagi ke bukti nyampah di jalan, bisa bisa di laporin sama Pak Ridwan Kamil lohh hehe..

4. Raja Ampat

Tempat Indah Raja Ampat

Raja Ampat merupakan destinasi Istimewa yang tak boleh anda lewatkan saat berkunjung ke Papua, Raja Ampat ini terletak di Papua Barat dan tentunya menyajikan keindahan bawah laut yang mempesona. Pantai dengan air yang sangat jernih sehingga anda tidak memerlukan untuk perlengkapan menyelam untuk melihat keindahan batu karang dan ikan-ikan yang masih sangat alami. Biota laut yang masih sangat mengesankan ini dapat memberikan anda hal istimewa saat berkunjung ke Raja Ampat.

Mungkin menjadi masalah adalah tempat ini cukup jauh di jangkau, terlebih anda yang berada di pulau
 Jawa mungkin harus memerlukan dana extra tentunya.

Tempat Wisata Raja Ampat

5. Keraton Yogyakarta

Wisata Keraton Jogja

Yogyakarta sangat terkenal akan budaya dan keramah-tamahan masyarakat sekitar, selain itu, Yogyakarta memiliki sejarah budaya yang sangat banyak sehingga banyak sekali peninggalan budaya-budaya yang kini menjadi destinasi wisatawan lokal maupun asing.


Keraton Yogyakarta adalah salah satu diantaranya, Keraton Yogyakarta terkenal akan sejarahnya dan menjadi keraton terbesar sekaligus populer di Indonesia. Keraton Yogyakarta sendiri terletak di pusat kota yang cukup dengan Jalan Malioboro sebagai pusat kota, adapun beberapa museum terkenal yang cukup berdekatan dengan keraton Yogyakarta, yaitu Museum Monumen Perjuangan Jogja serta Taman Pintar yang cukup dekat.

6. Pulau Komodo

Pulau Komodo Indah

Pulau Komodo menjadi destinasi wisata yang sangat populer baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara, di pulau komodo ini menyuguhkan keindahan alam Indonesia yang sangat memukau. Selain itu terdapat hewan yang tidak ada dimanapun kecuali pulau komodo, yaitu Komodo. Sehingga pihak dunia UNESCO menetapkan Pulau Komodo sebagai Keajaiban Dunia pada tahun 2011 silam.

Ada mitos mengatakan jika Komodo ini dapat mendeteksi darah merah manusia, sehingga untuk anda yang memiliki luka dan darah masih belum kering ada baiknya menunda sampai kering, atau untuk wanita yang sedang haid mungkin harus di tunda pula karena dengan insting Komodo yang tajam dapat mendeteksi dari darah segar manusia dan mendekat dengan cepat. So, hati - hati ya!

Tempat Terindah Pulau Komodo

7. Danau Toba

Wisata Danau Toba menarik

Danau toba merupakan salah satu danau terbesar di Asia Tenggara yang terletak di Sumatera Utara, Keunikan Danau Toba sendiri terletak di tengah-tengahnya terdapat pulau kecil yang berkawah. Maka tidak heran jika Danau toba menjadi tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan saat berkunjung ke daerah Sumatera Barat.

Danau ini cukup terkenal di kalangan masyarakat sekitar hingga wisatawan mancanegara, sehingga danau Toba ini di kelola menjadi tempat wisata dengan view yang menakjubkan.

Wisata Tempat Terindah Danau Toba

8. Gumuk Pasir Parangkusumo

Tempat Wisata Sandboarding Jogja

Bila berkunjung ke Jogja tidak ada salahnya anda mengunjungi Gumuk Pasir Parangkusumo salah satu wisata alam yang hanya terdapat di dua tempat saja di dunia! Ya, hanya dua di dunia, tapi apa sih Gumuk Pasir itu? Gumuk pasir merupakan gundukan pasir dari abu vulkanik yang menggunung akibat terbawa oleh sungai, maksudnya bagaimana? Abu vulkanik berjuta tahun lalu akibat letusan gunung vulkanik yang menyebarkan Wedus Gembel (Abu Vulkanik) dan beberapa tahun kemudian terbawa oleh sungai Opak di Jogjakarta. Sehingga seiring berjalannya waktu abu vulkanik ini menjadi tumpukan pasir yang menggunung. Apakah anda pernah melihat padang pasir? Ya! seperti itulah gambaran dari Gumuk Pasir parang kusumo.

Gumuk Pasir Jogja

Ternyata hanya ada 2 tempat seperti Gumuk pasir ini, yang pertama ada di Jogjakarta yaitu Gumuk Pasir Parangkusumo serta satu lagi terdapat di Benua Amerika, Meksiko. Disini anda dapat menikmati wahana Sandboarding yaitu salah satu aktifitas seperti surfing jika di laut, namun bedanya disini anda akan bermain di pasir bukan di Air. menarik kan?  Tempat wisata yang indah bukan? Lanjut yuk.

Uniknya tempat wisata ini menjadi salah satu tempat yang di gunakan untuk shooting film layar lebar Indonesia, pasti udah pada nonton kan? belum masa sih? film tersebut adalah Ada Apa Dengan Cinta 2 yang di perankan oleh aktris dan aktor ternama seperti Dian Sastro dan Nicholas Saputera.

9. Candi Prambanan 

Mas, Kok Candi mulu kan udah ada Candi Borobudur di Atas? Enggak kok beda. Beda apanya mas? Yuk simak aja.
Candi Prambanan Terindah

Candi Prambanan merupakan Candi peninggalan budaya Hindu, yang sekarang menjadi candi tercantik di Indonesia, bahkan di Asia. Sebagai warga negara harus nya bangga dong punya destinasi wisata terindah ini. Pasti lah ya, di benak anda pasti mungkin baru "oh gitu ya mas" hehe.. *Kepedean*

Apa cantiknya? Candi Prambanan ini kental dengan sejarah, yang paling umum di dengar oleh masyarakat Indonesia mungkin cerita Roro Jonggrang. Ya! Cerita singkatnya, Pemuda bernama Bandung Bondowoso memiliki kekuatan yang luar biasa, bertemu wanita cantik bernama Roro Jonggrang, dari pandangan pertama Bandung Bondowoso ini tertarik dan ingin melamar Roro Jonggrang, namun apa yang salah dari Bandung Bondowoso ini sehingga Roro Jonggrang sendiri tidak mau menerima lamaran tersebut.

Candi Prambanan menarik


Roro Jonggrang menolaknya secara halus dengan memberikan salah satu persyaratan yang sangat mustahil untuk di lakukan. Apa itu? harus membuat 1000 Arca dalam satu malam sampai ayam berkokok kepada Bandung Bondowoso. Dengan kekuatan Cinta *cielah* Bandung Bondowoso tidak mundur, dan menyanggupi dari persyaratan yang di berikan. Pada malam tersebut Bandung Bondowoso beserta bantuan dari Jin lainnya telah membuat 999 Arca yang di bangun, namun Roro Jonggrang tidak menyerah begitu saja. Roro Jonggrang meminta warga untuk membuat suara tiruan Ayam berkokok, hal tersebut ternyata di ketahui oleh Bandung Bondowoso dan mengutuk Roro Jonggrang menjadi Arca nya yang ke 1000.

Nah apa hubungannya dengan Candi Prambanan? tenang gan. Capek nih nulis. hehee. Candi Prambanan terdapat 3 Candi Raksasa dan sekaligus menjadi candi utama. Yaitu Candi Siwa, Candi Brahma dan Candi Wisnu. Ketiga Candi utama ini di lambangkan oleh kaum Hindu sebagai Candi Trimukti. Setiap candi utama terdapat pasangan masing - masing dan Candi Siwa ini adalah candi yang paling besar dari semua ukuran candi yang terdapat di Candi Prambanan. Dan letaknya berada di tengah - tengah Candi Prambanan yang di apit dengan 3 Arca, yaitu Arca Durga (Patung Arca yang di sebut - sebut sebagai Roro Jonggrang) yaitu Istri dari Candi Siwa, Arca Ganesha putra dari Siwa serta Arca Agastya sebagai guru dari Siwa satu lagi Arca Siwa kelewat gan.


Candi Paling Indah di Dunia

Nah sekarang penasaran kan ingin berkunjung ke Candi Prambanan ? Bangunan dengan tekstur tertata rapi akan jadi pemandangan yang menakjubkan. Hasil dari peninggalan sejarah tentunya.

10. Pantai Parangtritis Jogja

Pantai Indah Parang Tritis

Salah satu wisata paling indah lainnya adalah keindahan dari Pantai Parangtritis. Pantai yang letaknya di kawasan Jogjakarta ini mungkin bisa menjadi tempat wisata utama tujuan anda, tapi perlu di ingat gan, kalo dateng ke sini agan gak di perbolehin buat berenang disini. So, jangan bawa peralatan berenang yaa! *piss* disini agan akan dapet view yang mempesona kaya body Syahrini uhuyy!!!

Pantai Parangtritis Jogja memang melarang wisatawannya untuk berenang , karena ombak di pantai ini cukup besar, untuk menghindari hal - hal yang tidak di inginkan maka pihak pengelola sendiri tidak memperkenankan untuk berenang di pantai ini.

Pantai Parang Tritis paling indah

Tapi disamping itu, pihak pengelola menyediakan beragam wahana seperti menunggangi kuda sepanjang bibir pantai, menyewa ATV dan menyewa kereta kuda (Dokar). Yang paling mempesona disini adalah menikmati Sunset yang tak bisa di jabarkan dengan kata - kata. Penasaran kan? Yuk kunjungi. Lebih baik bersama pasangan biar suasana makin Romantis

Jadi mana yang akan anda kunjungi terlebih dahulu? :D ajak teman, saudara, keluarga atau pasangan yaa! pasti dengan ramai - ramai liburan anda semakin mengesankan.

Demikian 10 Tujuan Favorit Tempat Wisata Paling Indah Di Indonesia yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja, jangan lupa bawa Kamera SLR untuk mengabadikan moment liburan anda bersama pasangan, keluarga atau kerabat kerja. Semoga bermanfaat ya!
Baca selengkapnya

Sabtu, 28 Mei 2016

Tempat Wisata Kawah Putih Bandung Jawabarat

Tempat Wisata Kawah Putih Bandung Jawabarat


tempat wisata bandung

Tempat Wisata Kawah Putih Bandung Jawabarat ini adalah tempat yang mungkin wajib anda kunjungi selain memanjakan mata, tempat wisata ini terbilang cukup murah dan akses jalan menuju kawasan ini cukup lumayan baik untuk dilalui, terutama anda pengunjung dari luar kota. kawah putih memang

Sebagai salah satu tempat wisata di Bandung yang terkenal, Anda akan mendapati pemandangan alam yang sungguh mempesona di sana. Sejauh mata memandang horizon di depan, terlihat tanah yang berwarna putih laksana salju. Air danau juga berwarna putih kehijauan dengan warna danau yang berubah-ubah sesuai tinggi rendahnya suhu, faktor cuaca, dan kadar belerang yang terkandung.

Sedikit Deskripsi: Kawah Putih adalah sebuah tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di kawasan Ciwidey. Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Tanah yang bercampur belerang di sekitar kawah ini berwarna putih, lalu warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang unik dari kawah ini adalah airnya kadang berubah warna. Kawah ini berada pada ketinggian +2090 m dpl dibawah puncak/titik tertinggi Gunung Patuha. Kredit(wikipedia)



banyak pertanyaan yang sering ditanyakan:

Q: Dikawah putih bisa pake kendaraan sendiri? gimana tempat parkirnya?
A: Sangat bisa, tentunya untuk anda yang berada di luar kota bisa membawa kendaraan pribadi untuk menuju tempat wisata. di Wisata kawah putih di sediakan 2 tempat parkir, yaitu atas dan bawah, jika anda parkir di bagian bawah biaya lebih murah namun akses menuju situs kawah putih harus di tempuh dengan Ontang Anting, jika parkir di atas akses menuju situs tidak terlalu jauh. namun biaya parkir cukup mahal

Q: Berapa kalo naik Ontang-Anting?
A biayanya sebesar Rp.15.000/ orang

Q: Berapa Harga Tiket Masuknya?
A: biaya masuk nya hari biasa dan weekend pun sama Rp. 18.000/orang

Q: Bisa di pake buat tempat Pre Wedding?
A: Tentu Bisa

Q: Mulai buka jam berapa?
A: Situs kawah putih di buka pukul 07.00 sampai pukul 17.00

bagaimana sudah jelas? selamat menikmati liburan anda. semoga menyenangkan 

Baca selengkapnya

Minggu, 28 Februari 2016

Tempat Wisata Jawa Timur Park I (Jatim Park I)

Jatim Park I
Jika anda berkeinginan untuk liburan ke malang, jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata favorit pengunjung baik lokal maupun luar kota, bahkan wisatawan asing

Jawa Timur Park I atau sering disebut Jatim Park I merupakan tempat wisata taman rekreasi dan edukasi, Tentu saja bukan hanya itu Jatim Park I menawarkan puluhan wahana yang siap menghibur anda dan keluarga, Termasuk Wahana yang paling diminati pengunjung yaitu kolam renang yang memiliki ciri khas yaitu patung relief Ken Arok.

Jatim Park I

Jatim Park I

selain itu kolam renang Jatim Park I juga dilengkapi Waterboom dan dapat di gunakan oleh semua usia sesuai tinggi dan kedalaman kolam

Wahana Edukasi menyediakan Science stadium yang merupakan laboratorium outdoor dan indoor yang berisi informasi dan peragaan mulai dari kimia, fisika, matematika dan biologi dll. Tempat Wisata Jatim park I di dukung oleh perusahan-perusahan dan Instansi besar juga termasuk PLN, Pt. Telkom, dan Beberapa Universitas di Jawatimur. Tak sampe disitu Papua And East Java Ethnic Gallery juga menonjolkan koleksi miniatur rumah adat Jawa Timur, Wayang dan banyak lagi ciri khas lainnya

Tempat wisata Jatim Park I membagi Daftar Wahana menjadi 2 bagian, daftar Premium dan Standar, Untuk Premium anda harus mengeluarkan lagi biaya ke wahana yang anda coba, sedangkan wahana standar sudah termasuk tiket alias gratis. Berikut daftar Wahana Jatim Park I:


Daftar Wahana Standar Jatimpark 1

1. Galeri Etnik Nusantara
2. Papua dan Galeri Etnik Jawa
3. Museum Tubuh Bagong Adventure
4. Galeri Pembelajaran dan Science Center (Kimia, Fisika, Biologi, Matematika)
5. Taman Agro
6. Taman Sejarah
7. Taman Prasejarah
8. Taman Mitologi
9. Keraton Nusantara *New
10. Ulat Coaster
11. Mini Swinger
12. Rest Area
13. Sky Coopter
14. Mini Jet
15. Laser Bumper Car
16. Convoy Car
17. Midi Skater
18. Playground
19. Batery Car
20. Wall Climbing
21. Bouncy Castle
22. Sky Ride [Sepeda Udara]
23. Pendulum 360
24. Star Case
25. Mocil [Motor Cilik]
26. Samba Baloon
27. Bumper Boat
28. Colombus
29. Rumah Hantu
30. Mini Train
31. Galaxy Bumper Car
32. Flying Tornado
33. Spinning Coaster
34. Air Borne Shot
35. Aero Test
36. Dragon Coaster
37. Water Boom
38. Funtastic Swimming Pool
39. Rumah Mistery 3D
40. 3D Theatre
41. Sky Swinger
42. Rumah Pipa
43. Amphi Theatre
44. Volcano Coaster
45. Fish Park
46. Mamogu Show
47. Pasar Wisata 1
48. Pasar Wisata 2
49. Pasar Sayur Buah dan Hewan

Wahana Premium :


1. Trampoline Rp. 10.000/6 menit
2. Arena Ketangkasan -
3. Games Room -
4. Flying Fox Rp. 20.000
5. Peralatan Renang Rp.5000
6. Gokart Rp. 25.000, / 1x putaran - Rp. 40.000, - Rp.80.000,- 5x putaran

Jatim Park I
Jam Buka
08.30 - 16.30 WIB

Tiket Masuk
Weekday IDR. 60.000,-
Weekend IDR. 80.000,-

Alamat Kantor :

Jl. Kartika No 2 Kota Wisata Batu - East java Indonesia 65314

Bagaimana anda tertarik mencobanya?
Baca selengkapnya

Selasa, 22 September 2015

Tempat Wisata Taman Bunga Begonia Lembang


Hallo Rappin Lovers! Jika Anda Memiliki waktu liburan di sela-sela kesibukan kerja, tidak ada salahnya anda Mengunjungi tempat-tempat wisata unik nan menarik di berbagai tempat. Misalnya ke tempat wisata alam, taman, atau tempat rekreasi keluarga,dll

Bicara soal taman, Di Bandung barat tepatnya di Lembang ada taman bunga yang bisa anda kunjungi bersama keluarga atau kerabat. Taman Bunga Begonia merupakan taman yang di hiasi oleh berbagai bunga langka diantaranya Bunga Balinea (Begonia Bali), Bunga Celosia, Bunga Geranium, Bunga Melampodium, Bunga Silvia, Bunga Cosmos, Dan masih banyak lagi, Namun sesuai namanya Taman bunga ini di dominasi oleh bunga Balinea. Balinea merupakan tanaman bunga lebat sepanjang musim dan tahan terhadap cuaca, baik musim dingin ataupun musim panas. Tanaman ini dapat hidup di dataran tinggi dan dataran rendah, serta pemeliharaan yang cukup mudah. Tanaman Balinea Juga cocok untuk ditanam di Pot, di taman, di kebun, di taman kota dan masih banyak lagi keunggulannya

Untuk Anda yang hobi mengoleksi tanaman hias anda juga dapat memesan bunga tersebut secara langsung atau bisa lewat online di situs resmi taman bunga begonia


Selain itu anda juga dapat memanfaatkan taman bunga tersebut sebagai tempat Prewedding bersama Pasangan anda. Tarif yang di tawarkan memang relatif cukup murah jika dibandingkan dengan tempat wisata lain yang menyediakan Sewa tempat untuk prewedding, yaitu sekitar  Rp.250.000 (yang sudah termasuk tiket 5 orang dan 1 kamera SLR) per 2 jam. jika lebih dari 2 jam, maka akan dikenakan biaya tambahan sekitar Rp.100.000/jam nya

Tidak hanya itu, Fasilitas lainnya yang ditawarkan Taman Begonia, Terdapat restoran yang dapat di booking sebagai tempat untuk melakukan meeting, berkumpul bersama keluarga, dan berbagai macam acara lainnya.

Taman begonia menyediakan tanaman yang sedang panen dan dapat anda bawa pulang, tentunya dengan harga yang ekonomis, seperti Terong ungu, Tomat Cherry, Baby Buncis Prancis dll

Bagaimana anda tertarik mengunjunginya? jika anda berniat mengunjungi taman tersebut datanglah pagi hari. selain udara yang sangat sejuk dan juga dingin pengambilan gambar pun akan lebih cerah dan tidak terlalu panas terik

Informasi Lengkap

Tiket Masuk

    Tiket Umum: Rp. 10,000 / orang (GRATIS softdrink)
    Tiket Kamera SLR : Rp. 50,000 (Bagi yang membawa kamera SLR)
    Tiket Prewedding : Rp. 250,000 / 2 Jam (Sudah termasuk tiket 5 orang dan 1 kamera SLR.)

Jam Buka
    Setiap hari Pukul 08.00 – 17.00.

Fasilitas
    Restoran
    Mushola
    Petik Buah
    Live Music
    Tour Guide
    Tempat Parkir

Alamat:
Jl. Maribaya No. 120A, Jawa Barat, Indonesia (Lokasi setelah De Ranch lurus ikuti jalan, lokasi sebelah kanan)

Jika Artikel bermanfaat silahkan share ke sosial media favorit kalian dengan klik tombol dibawah ini. Terimakasih 
Baca selengkapnya